Home » » Hasil Quick Count Pemilu 2014 PDIP Unggul

Hasil Quick Count Pemilu 2014 PDIP Unggul

Written By Unknown on Kamis, 10 April 2014 | 00.08


Canang Sari - Untuk sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan unggul dalam hitungan cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga Survey. Hasil jumlah suara yang diraih sementar PDIP 19 % terpaut empat persen dari Partai Golkar. Sedangkan posisi ketiga dipegang Partai Gerindra yang mampu memperoleh suara sekitar 11,51%

Unggulnya PDI-P dari parpol lain tak terlepas dari sosok Joko Widodo yang diusung menjadi kandidat presiden dari partai berlambang kepala banteng ini. Gubernur DKI Jakarta ini dianggap sebagai vote getter yang efektif bagi partainya.

Naiknya perolehan Partai Gerindra merupakan hasil dari sosialisasi program pembangunan bangsa yang dinilai oleh masyarakat cukup realistis. Program Partai Gerindra dinilai sangat pro dengan masyarakat kelas bawah. Diperkirakan masyarakat lebih tertarik terhadap program kerja partai untuk bangsa dan didukung Prabowo Subianto.

Sedangkan Partai Golongan Karya mampu menduduki posisi runner up dengan perolehan suara 15,47% sebuah pencapaian yang luar biasa pada Pemilu 2014 ini. Perolehan suara ini jauh melampaui perolehan Partai Demokrat, partai rezim sekarang ini.

Pada Pemilu 2014 rupanya perolehan suara sangat buruk, partai berlambang mercy ini hanya mendulang 9,37% suara. Skandal kasus korupsi yang menimpa sejumlah pengurus partai dinilai menjadi penyebab turunnya elektabilitas partai.

Kondisi yang hampir sama pun dirasakan pada kubu Partai Hanura. Sebelum pemilu sejumlah pengamat menilai partai yang mengusung WIN-HT diprediksi masuk dalam partai tiga besar ternyata hingga berita ini diturunkan hanya mampu meraih 5,17% suara. Padahal Partai Hanura telah melakukan sosialisasi partai secara massif memalalui media massa yang di miliki Hari Tanoesoedibyo.

Partai Kebangkitan Bangsa mewakili partai Islam secara mengejutkan justru memperoleh 9,79% suara mengungguli PPP 6,65%, PAN 6,92%dan PKS 6,68%

Berikut ini merupakan hasil penghitungan cepat, Hasil Quick Count Pemilu 2014 yang dilansir dari Cyrus Network-CSIS:
  1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP): 18,58 persen
  2. Partai Golongan Karya (Golkar): 14,73 persen
  3. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra): 11,50 persen
  4. Partai Demokrat: 10,29 persen
  5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB): 9,56 persen
  6. Partai Amanat Nasional (PAN): 7,56 persen
  7. Partai Nasional Demokrat (NasDem): 6,71 persen
  8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS): 6,67 persen
  9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP): 6,44 persen
  10. Partai Hanura: 5,47 persen
  11. Parta Bulan Bintang (PBB): 1,60 persen
  12. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI): 0,95 persen
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Agtra Souvenir | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Canang Sari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger